Author: toni
•06.29



Liburan kali ini cukup berbeda dari biasanya. Saya dan sahabat-sahabat pasukan kancil (minus Tata dan Mas Agung) berlibur secara maraton. Saya sebut maraton karena dalam waktu 7 hari, kami berlibur di enam lokasi yang berbeda. Lasem, Rembang (kota), Semarang, Ambarawa, Jogja, dan Solo. Ada banyak cerita, pelajaran, pengetahuan dan wawasan baru yang kami dapat. Didominasi dengan pengetahuan dan wawasan mengenai serba serbi Tionghoa (klenteng, sejarah, pecinan dll), kuliner khas dari tiap daerah yang kami kunjungi, kondisi sosial masyarakat, perkembangan sebuah kota, hingga pengalaman bertemu dengan orang-orang baru yang luar bisa.

Satu hal yang paling saya pahami dalam perjalanan kali ini. Jangan pernah remehkan sebuah daerah (kota besar, kota kecil, kabupaten atau apapun bentuknya). Beberapa tahun lalu saat pertama kali mengunjungi Rembang, saya terkejut karena apa yang saya amati dari Rembang, sangat berbeda dari judgement saya ketika dalam perjalanan menuju Rembang. Seperti dibuat malu, saya merasa begitu egois sebagai seorang yang berasal dari kota besar. Dan kunjungan saya yang kedua kali di Rembang, membuat saya semakin mengenal Rembang dan begitu juga daerah-daerah lain.

Seperti tulisan saya yang berjudul tiap kota punya warna, saya pun kini semakin berhasrat untuk mengunjungi kota-kota atau kabupaten-kabupaten lain di negara ini. Banyak potensi, cerita, kekayaan, dan hal-hal menarik lainnya yang ingin saya cari dari tempat-tempat tersebut.

Melalui postingan berikutnya, saya ingin berbagi tentang apa yang saya dapatkan. Namun, karena keterbatasan, maka akan saya cicil satu persatu. Hehehehehe. Dan sebagai awalan, foto-foto akan saya tampilkan dengan harapan dapat menarik minat Anda untuk berlibur dan akan saya berikan pula catatan keuangan dengan harapan dapat memberikan informasi yang dapat dijadikan persiapan sebelum berlibur. Selamat menikmati

d ^_^ b

This entry was posted on 06.29 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: